0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Arab Saudi Dan Rusia Sinyalkan Pengurangan Produksi Lebih Lanjut Untuk Redam Penurunan Harga Minyak

Commodity
17 Mei 2020 | 09:55 WIB
Arab Saudi dan Rusia sinyalkan bahwa mereka mungkin akan membuka peluang untuk pengurangan produksi lebih lanjut setelah kesepakatan di OPEC+ yang membatasi suplai minyak global gagal untuk meredam penurunan harga minyak. 

Menteri energi Rusia Alexander Novak dan rekannya Pangeran Abdulaziz bin Salman dalam pernyataan bersama yang dipublikasikan setelah panggilan telepon mengatakan bahwa kedua negara akan "memantau dengan seksama pasar minyak dan bersiap untuk mengambil langkah lanjutan bersama dengan OPEC+ dan produsen lain jika dianggap perlu. 

Harga minyak telah turun lebih dari 10% sejak OPEC+ pada hari Minggu sepakat untuk mengurangi produksi global sebesar 9.7 juta barel per hari. Namun pengurangan produksi yang terbesar dalam sejarah tersebut tidak mampu imbangi permintaan yang anjlok yang diperkirakan karena dari virus Covid-19.

Pernyataan bersama tersebut muncul setelah sebelumnya ada komentar dari menteri energi Arab Saudi Abdulaziz bin Salman bahwa negaranya siap untuk mengurangi produksi lebih lanjut jika diperlukan ketika OPEC+ dan para aliansi bertemu kembali di bulan Juni. Fleksibilitas dan pragmatisme akan memungkinkan kita untuk terus melakukan lebih banyak jika kita harus melakukannnya.

Bahkan jika anggota OPEC sepenuhnya menerapkan bagian mereka dari pengurangan yang disepakati, mereka masih akan menghasilkan lebih banyak dari yang dibutuhkan pasar di kuartal kedua, menurut  perkiraan OPEC+ sendiri.
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI