0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Arab Saudi Berencana Naikan Ekspor Ke Rekor 10 Juta Barel Per Hari

Commodity
17 April 2020 | 21:15 WIB
Arab Saudi berencana meningkatkan ekspor minyak lebih banyak dari bulan April hingga bulan Mei, berpotensi mencapai rekor lebih dari 10 juta barel per hari karena negara kerajaan tersebut membuka ladang baru. 

Jumlah pengiriman akan meningkat sekitar 250.000 barel per hari, ini menunjukkan bahwa negara kerajaan tersebut bertekad untuk melanjutkan kebijakan memompa lebih banyak minyak setelah aliansinya dengan Rusia telah rusak. Moskow dan Riyadh saat ini sedang terlibat perang harga yang telah membuat harga minyak turun di bawah $30 per barel dan mendorong perusahaan-perusahaan energi untuk merencanakan pemangkasan pengeluaran besar-besaran. 

Kementrian energi Arab Saudi dalam sebuah pernyataan mengatakan bahwa Arab Saudi akan menggunakan gas yang dihasilkan dari pabrik gas Fadhili untuk mengkompensasi sekitar 250.000 barel per hari konsumsi minyak domestik, yang akan memungkinkan Arab Saudi meningkatkan ekspor minyak mentah selama beberapa bulan mendatang melebihi 10 juta barel per hari. 

Arab Saudi juga mengatakan kepada para kilang-kilang bahwa mereka berencana untuk mensuplai 12.3 juta barel per hari di bulan April, ini merupakan sebuah rekor, meskipun Arab Saudi belum mengatakan seberapa banyak minyak yang akan diekspor pada bulan tersebut. Menurut International Energy Agency, rata-rata konsumsi minyak Arab Saudi sebanyak 3.15 juta barel per hari, ini menunjukkan bahwa ekspor akan sedikit di atas  9.15 juta  barel per hari.

Namun, dengan kilang gas yang baru akan membantu Arab Saudi untuk meningkatkan ekspor di atas level tersebut,
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI