0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Pertumbuhan Penjualan Toyota & Nissan Melambat di China

CFD
4 Juli 2014 | 19:13 WIB

Monexnews - Toyota Motor Corp. dan Nissan Motor Co. melaporkan pertumbuhan penjualan di China melambat secara signifikan pada bulan Mei seiring perusahaan terus berjuang untuk pulih dari sentimen anti-Jepang yang dipicu oleh sengketa wilayah antara Tokyo dan Beijing.

Toyota pada hari Rabu mengatakan telah menjual 81.100 unit kendaraan di China pada bulan lalu, naik hanya 2,7% dari tahun sebelumnya. Pertumbuhan tersebut jauh lebih rendah jika dibandingkan dengan kenaikan 12% pada bulan April dan kenaikan 19% pada bulan Maret.

Seorang juru bicara Toyota mengklaim bahwa penurunan lebih disebabkan oleh lambatnya restrukturisasi pada jajaran produknya, terutama yang sedan Corolla. "Kami berhenti menerima pesanan untuk Corolla karena versi all-new model dijadwalkan untuk mulai dipasarkan pada bulan Juni, " kata juru bicara Toyota, Niu Yu. Corolla sebelumnya merupakan faktor pendorong utama volume penjualan Toyota di China.

Sedangkan Nissan melaporkan kenaikan 3,1% dalam penjualan di China atau 106.100 unit kendaraan. Menyusut jauh jika dibandingkan dengan kenaikan 15% pada bulan April dan 26% pada bulan Maret.

Nisaan mengatakan bahwa perlambatan ekonomi China telah menggerus angka penjualan kendaraan komersial kecil. Sementara penjualan kendaraan penumpang yang diproduksi secara patungan dengan Dongfeng Motor Group Co. naik 9,4% menjadi 83.100 unit pada bulan lalu, tambah Nissan. (vid)

Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI