0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Nikkei Membeli FT Group Senilai 844 Juta Pound Dari Pearson

CFD
23 Agustus 2015 | 22:37 WIB

Monexnews - Nikkei, perusahaan media asal Jepang, berhasil mengalahkan Axel Springer dari Jerman, dalam persaingan untuk membeli FT Group dari Pearson senilai 844 juta poundsterling, mengakhiri kepemilikan organisasi berita global yang bermarkas di London tersebut selama 58 tahun oleh Pearson. Pearson dalam beberapa pekan terakhir telah mencoba mencari pembeli grup tersebut, yang terdiri dari Financial Times, sejumlah perusahaan terkait dan 50% saham pada Economist Group, penerbit majalah the Economist magazine. Bagaimanapun juga, kesepakatan tersebut tidak termasuk saham pada the Economist, dan markas FT di Southwark Bridge, London.

Axel Springer, salah satu penerbit terkemuka di Jerman, pada hari Kamis mengatakan dalam pernyataan singkat bahwa pihaknya tidak akan membeli FT Group. Nikkei merupakan salah satu penerbit terbesar di Jepang dengan penjualan tahunan sekitar 1 milyar poundsterling. Mantan CEO Pearson Dame Marjorie Scardino dahulu berjanji bahwa FT tidak akan pernah dijual. Penerusnya, John Fallon, yang menduduki jabatan pada Januari 2013, tidak kembali berjanji demikian namun seringkali mengatakan bahwa FT sejalan dengan visi strategis dan komersil dari Pearson. Artikel Bloomberg pekan ini mengatakan bahwa Pearson berniat untuk mempertimbangkan tawaran untuk FT, sementara laporan Reuters kemarin mengatakan Pearson telah memutuskan untuk menjual FT pada perusahaan berita digital global yang belum diketahui.

(xiang)

Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI