0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Profit Samsung Electronics Merosot 27% di Q4

CFD
29 Februari 2015 | 08:07 WIB

Monexnews - Samsung Electronics Co. pada hari Kamis mengatakan laba bersih kuartal ke-4 merosot 27% dari tahun sebelumnya seiring persaingan yang lebih ketat menggerus keuntungan dari divisi mobile. Data dari sebuah lembaga penelitian menunjukkan Samsung kehilangan pangsa pasar smartphone secara signifikan di pasar utama, termasuk China, menyusul peluncuran iPhone berlayar lebih besar oleh Apple Inc. pada September tahun lalu.

Laba bersih Samsung untuk kuartal yang berakhir 31 Desember turun menjadi 5,35 trilyun Won ($4,9 milyar) dari 7,3 trilyun Won pada setahun sebelumnya. Kendati demikian penurunan tersebut masih lebih kecil dibandingkan penurunan 49% laba kuartal ke-3, dimana pada saat itu Samsung justru mencatat penjualan yang kuat dalam bisnis chip.

Laba operasional juga mencatat merosot 36% menjadi 5,3 trilyun Won seiring pendapatan turun 11% menjadi 52,7 trilyun Won, sesuai dengan proyeksi perusahaan.

Menyusul hasil tersebut, para analis memperkirakan Samsung akan mengalami pemulihan moderat pada tahun ini, ditopang permintaan untuk chip memori dan processor. Raksasa teknologi Korea Selatan ini juga diprediksi akan meluncurkan smartphone andalan baru pada bulan Maret mendatang. (vid)

Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI