0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Apple Akan Kurangi Produksi di Kuartal Pertama 2019

CFD
9 Februari 2019 | 12:10 WIB

Apple Inc. berencana untuk memangkas produksi tiga model iPhone baru sebesar 10% pada kuartal pertama ini, demikian laporan Nikkei Asian Review pada hari ini.  Pekan lalu, saham Apple jatuh setelah raksasa teknologi itu mengumumkan penjualan iPhone yang mengecewakan dan perkiraan pendapatan yang lebih rendah untuk kuartal liburan.

Nikkei mengatakan Apple telah meminta pemasok dua kali dalam dua bulan terakhir untuk memangkas rencana produksi iPhone XR, XS dan XS Max. Permintaan terbaru dilaporkan dibuat sebelum pengumuman minggu lalu. Nikkei melaporkan langkah itu akan mengurangi jumlah total iPhone yang dibuat kuartal ini dari kisaran yang diperkirakan sebelumnya antara 47 juta dan 48 juta buah, menjadi antara 40 juta dan 43 juta buah smartphone, atau lebih dari 20% lebih sedikit dibandingkan produksi triwulanan pertama tahun lalu.

Apple tidak segera menanggapi permintaan konfirmasi dari wartawan atas berita ini. Saham pembuat komponen Apple yang berbasis di Asia melonjak pada hari Rabu, dengan AAC 2018, + 6,64% Sunny Optical 2382, + 5,01% dan Largan Precision 3008, + 6,20% semuanya naik lebih dari 5%.

Sebelumnya, Apple Inc pada hari Rabu pekan lalu mengumumkan telah memotong perkiraan penjualan triwulanannya, demikian pernyataan CEO Apple Tim Cook. Cook menyalahkan pelambatan penjualan iPhone di China, yang ekonominya telah terseret oleh ketidakpastian di sekitar hubungan perdagangan AS-China.

Apple menurunkan perkiraan pendapatan menjadi $ 84 miliar untuk kuartal yang berakhir pada 29 Desember, di bawah perkiraan analis sebesar $ 91,5 miliar, menurut data IBES dari Refinitiv. Apple semula memperkirakan pendapatan antara $ 89 miliar dan $ 93 miliar.

Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI